USAHA PENINGKATAN MUTU SEKOLAH MUHAMMADIYAH DENGAN KEWIRUSAHAAN (ENTERPRENEURSHIP) PADA JENJANG PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA).

USAHA PENINGKATAN MUTU SEKOLAH MUHAMMADIYAH DENGAN KEWIRUSAHAAN (ENTERPRENEURSHIP)   PADA JENJANG PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA).

Oleh :  M. Nurissalam, S.Si

(utusan SMA Muhammadiyah I Metro)

بسم الله الرحمن الرحيم

I. PENDAHULUAN

LATAR BELAKANG

Sejalan dengan diberlakukannya sistem kurikulum di Indonesia yang dikenal dengan istilah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) maka sekolah dalam hal ini adalah penyelenggara pendidikan pada satuan pendidikan mempunyai peran besar dalam menentukan nasib dan prestasi untuk kemajuan sekolahnya.

 

Seiring itu pula sekolah sekolah harus mempunyai ciri dan karakteristik sendiri yang unik dan dikenal sebagai icon sekolah tersebut.  Oleh karena itu sekolah hendaknya mampu memberi suasan dan  dan bentuk yang diinginkan sekolah yang termuat dalam visi misi sekolah. Sekolah juga diharapkan mampu membiayai penyelenggaraan pendidikan baik atas dukungan pemerintah, komite dan wali murid. Tetapi hendaknya mampu menghasilkan terobosan terobosan yang dapat mendapatkan pembiayaan yang memadai dalam mewujudkan visi dan misi sekolah.  Baca lengkap lihat disini  makalah muhammadiyah nuris.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s